Cari di Sini

Sabtu, 31 Oktober 2015

Rumput Gandum Penting bagi Burung



Rumput gandum (wheatgrass)merupakan salah satu bahan pangan yang bergizi tinggi, bahkan memiliki banyak manfaat untuk meningkatkan kesehatan manusia. Rumput gandum antara lain bisa meningkatkan vitalitas, kesuburan, menyembuhkan keputihan, dan sebagainya. 

Ternyata rumput gandung juga bisa dijadikan bahan pakan bagi beragam jenis burung, terutama untuk keluarga burung paruh bengkok (parrot) sepertilovebird, cockatiel, nuri, kakatua, dan sejenisnya. Meski demikian, rumput gandum sangat bagus untuk burung-burung jenis lainnya karena kandungan gizinya yang sangat luar biasa. 

Manusia biasanya mengkonsumsi rumput gandum dalam bentuk jus. Jadi, harus ada peralatan khusus (misalnya blender) untuk mengolah rumput gandum menjadi jus. Tetapi tidak demikian untuk burung. Burung-burung sudah memiliki “alat peras khusus”, berupa paruh dan lidah yang fleksibel. Dua organ inilah yang akan memeras rumput gandum menjadi cairan serupa jus, dan otomatis akan membuang bagian yang tidak bisa dicerna burung.
Kandungan rumput gandum
Penampilan rumput gandum sepintas mirip dengan rumput yang biasa kita lihat sehari-hari. Hanya saja posturnya lebih tinggi, dan tekstur daunnya lebih lembut.
Yang membedakannya tentu kandungan nutrisi. Rumput gandum memiliki 22 jenis vitamin, 92 jenis mineral, dan 8 asam amino yang sangat bermanfaat bagi burung dalam masa pertumbuhan maupun burung yang sedang berkembang biak (pasangan induk). Dengan kandungan selengkap itu, sejumlah peneliti menegaskan bahwa rumput gandum memiliki beberapa khasiat sebagai berikut:
  • Mampu membuang racun / toksin dalam tubuh.
  • Membersihkan kolon (usus halus)
  • Menambah energi dan tenaga.
  • Meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
  • Membersihkan darah.
  • Memiliki struktur molekul yang sama kepada haemoglobin (Hb).
  • Kaya kandungan klorofil.
  • Mengandung sumber terbaik kalsium (Ca), fosfor (P), kalium (K), magnesium (Mg), zincum atau seng (Zn) dan natrium (Na).
Rumput gandum
Sesuai namanya, rumput gandum berasal dari biji gandum yang biasanya ditanam para petani gandum. Rumput gandum siap dikonsumsi manusia atau burung setelah berusia sepekan. Anda bisa memotong rumput gandum dan memberikannya langsung kepada burung, atau disimpan dulu dalam kandang penangkaran untuk diberikan kapan pun Anda mau.
Anda bisa memberikannya dalam bentuk batang daun atau membuat jus lalu diberikan kepada burung. Untuk lebih dalam lagi, silakan kunjungi www.rumputgandum.com

Untuk pemesanan hubungi HP: 082122309911 BBM: 25E981DE

Tidak ada komentar:

Posting Komentar